marque 1

Selamat Datang (dianjurkan untuk mendengarkan musik pada playlist yang ada)

Friday, April 15, 2011

TUDUNG SURGA DETIK ITU


 Tudung Surga Detik Itu ( Detik di Kleco )


pertemuan adalah sesuatu yang singkat
seperti teguk air tanpa sapa oleh lidah
sedetik itu, alir pertemukan kaca dan belah bibir
merah mencumbu bias bias beling
dan detik detikpun mewarna
menjadi memori ayu
bergaun penuh lekuk bak ombak patuh
karena angin



insan sewajarnya pernah mengagumi
seperti aku kagum parasmu
gerak tubuh yang kagumkan aku
dan kain halus menutupmu ikhlas
lapisi aurat suci menambah raga terkagum kagum
di tudungmu
tampak mahkota surga buatku dibelenggu asmara
yang kurasa saat ini, aku kagum
seperti waktu itu
kujumpa dirimu tiba tiba
dipertemuan pertama, sepasang bola mata coklat
tarik benang kasmaran halus
mengisyaratkan pandangan pertama buat cinta
sosok itu, kau. buatku terpesona

aku percaya bahasa mata
gelombang menari dari sepasang bola itu
dan alis yang sejuk, seperti bulu
di tombak yang menusuk jantung
ketika kau mengikat perasaan manyar kala detik itu

kubiarkan mentari dibalik rusuk redup
menyimpan cahaya ruang gelap
atau bulan kutidurkan
di ranjang timur
sengaja kubuat dunia gelap dan diam
termasuk kota yang ramai
angin hanya berbisik
ombak malu mendesis
bahkan hujan menjinjit saat kaki kakinya menyentuh tanah
karena kusimpan perasaan
pada peti yang lunak

maka hanya rasa kagum pada sosok itu
ingin melindunginya sebagai penawar resah
tak bisa ku ungkapkan pesan tak berbunyi pada sosokmu
karena aku pengagum perihal kekaguman
pada kau.
jika pengecut, kuijinkan bulur pecut pundak
aku hanya ingin mencintaimu
seperti larik penyair tampan
ditulisnya " aku ingin mencintaimu dengan sederhana "
karena kutemukan getaran berbeda padamu
ingin kamu, bahkan sangat ingin
sungguh ingin, sungguh benar benar aku ingin
diluar suara melarik, dekam erat tulang tulangku

jangan khawatir dinda
aku tersenyum jika laki lain pinang dinda
seketika senyum dinda merona
makna getar yang berbeda tentangmu dinda
cintaku berbareng riak merela untuk dinda

kusiapkan kado anonim buat dinda
peyampaian kesungguhan mencintai dinda
karena bahagia dinda tak terbeli hasrat
aku benar benar merasa untuk dinda
termanifestasi kerelaan

Allah, ia mengubah cara pandang sayang
ijinkan butir debu memohon
melindungi butir berlian dengan doa doa
jika dunia begini
di fana nanti, jadikan dia bidadari abadi
berikan salam hangat
mengenakan tudung waktu dipertemuan



dimsa arif. Palur, 15-04-2011 (detik di kleco)






No comments: